Desainer Grafis & Ilustrotor

Hobi dengan desain grafis pastilah membutuhkan unsur pembentuk sebuah karya yang beragam bisa berbentuk visual 2D ataupun 3D. pengertian Desainer grafis sendiri begitu luas namun biasanya desainer grafis kerap berkutat pada gambar baik vektor atau bitmap, font hingga clip art. karya yang dihasilkannya pun beragam mulai layout majalah, poster, iklan hingga ilustrasi.

untuk itulah para desiner grafis kerap membutuhkan koleksi atau stok foto atau bahan bahan pendukung sebuah karya desain yang akan dibuat. Internet adalah surganya segala data bagi praktisi dan pecinta karya seni, internet bukan cuma sumber inspirasi tapi juga sumber daya grafis yang menyediakan kebutuhan grafis yang bisa diambil disana. fungsinya tentu hanya untuk mempermudah.

Dengan menggunakan tools dan sumberdaya multimedia di internetbukan berarti kita membajak karya orang lain. Banyak tool dan karya pendukung yang memang disediakan oleh pembuatnya secara gratis.

Sifat karya tersebut meski bisa digunakan secara gratis. bukanya tidak ada hak ciptanya alias berlisensi terbuka.atau dengan istilah CC (creative Commons) yang memungkinkan sebuah karya dipergunakan secara bebas. kita bisa menggunakannya secara bebas tetapi wajib mencantumkan nama pemilik hak cipta karya tersebut.

Apakah anda tertarik untuk mendapatkan stok atau koleksi desain anda, atau juga sebagai referensi karya desain anda jika anda tertarik ,Dibawah ini ada beberapa situs yang menyediakan layanan gratis dalam dunia desain grafis yang bisa anda unggah :

Stok Ilustrasi dan grafik vektor

www.ablestock.com
www.bittbox.com
www.absolutestockphoto.com
www.comstock.com
www.coolvectors.com
www.corbis.com
www.createsk8.com/category/freebies/
www.crestock.com
www.freevectors.net
www.gomediazine.com
www.inmagine.com
www.magurno.com
www.qvectors.com
www.smashingmagazine.com
www.vector4free.com
www.vectorart.org
www.vectorportal.com
www.vectorvault.com
www.youthedesigner.com

Stok Fotooto

www.ablestock.com
www.absolutestockphoto.com
www.crestock.com
www.fotolia.com
www.fotosearch.com
www.istockphoto.com
www.photogen.com
www.powstock.com
www.shutterstock.com
www.stockvault.com
www.stockxpert.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motion Tween dan Shape Tween

Mengenal Symbol dalam Animasi Flash

Membuat Bayangan Di Dalam Text