Atasi Masalah Kotak Word Verification Komentar Tidak Muncul

Kali ini saya coba membahas sedikit Permasalahan yang sering terjadi pada kotak komentar. Dari beberapa blogger yang pernah dikunjungi ChugyGogog ternyata kotak komentarnya bermaslah. Contohnya untuk blog Simple Rey, ketika saya ingin berkomentar diblognya kotak Word verifikasi-y tidak muncul sehingga tidak bisa mempublish komentar. Contohnya seperti gambar dibawah ini.


Seharusnya dibawah word verification muncul kotak untuk menuliskan verifikasi tersebut, tapi di situ kotak penulisannya tidak muncul. Tapi yang saya bingung kenapa ada yang bisa berkomentar, sedangkan di kompi saya kotak word verifikation ini tidak muncul seperti gambar di atas....?

" Disini saya coba memberikan saran kepada Blognya Simple rei ataupun blogger lain yang mengalami masalah yang sama pada verification komentar untuk tidak mengaktifkan word verification pada pengaturan komentar ".

Yang menjadi permaslahan mungkin pada kotak word verification, dulu juga sempat terjadi kasus yang sama pada blog dicky renaldi. ketika dia baru mengganti template.

Fitur blogger sekarang sudah cukup lengkap dengan tambahan filter komentar, jadi jangan takut kalau ada komentar Spam...karena kita bisa mengaturan setiap komentar yang masuk.

Mungkin ada masukan lain dari blogger yang pernah mengalami masalah seperti ini. Trimakasih.

Komentar

Ummi Ubay mengatakan…
owh gitu
ada sih dibeberapa kotak komentar teman chika juga gitu
gx bisa masukin verification :D
Amdhas mengatakan…
Salam persahabata, Mari kita berbagi.
Kalu saya pikir kenapa harus mengaktifkan verifikasi, toh kita juga bisa menghapusnya apabila ada komentar yang tidak berkenan.

Karena kita pemilik blog mempunyai kewenangan penuh.
Dan juga untuk moderasi, kalu di blog saya di moderasi setelah 6 hari agar dapat mengetahui siapa yang berkomentar di posting yang lama, tetapi kalu setiap hari saya rasa tidak perlu. Mengapa demikian?

Karena toh kita bisa menghapusnya, dan kasihan juga untuk para pengunjung seakan -akan tidak mempunyai kewenangan untuk berkomentar, biar bagaimana mereka saya rasa ingin melihat komentarnya muncul setelah berkomentar. Mungkin mereka ingin berdialog dengan admin, jadi berikanlah pengunjung kebebasan seakan2 blog kita itu milik mereka.

Untuk komentar yang tidak enak biarkan saja blogger lain yang menilai.
Unknown mengatakan…
Tetep sampe kini ga kupake kode verifikasi buat komentar, aku takut ngrepotin gtu...aku lho brad...bagi yg lain mungkin ada kebijakan sendiri gtuuu....sampe kini kurasa blm penting, tak tahu jika nanti...toh ada filter buat spam dari blog skrg kata brader....
Amdhas mengatakan…
Untuk mengatasi kotak itu, sudah aku temukan yaitu:
Coba tekan tombol Tab di dalam komputer, terus di tekan sampai kotak verifikasi naik.
Jasa Seo mengatakan…
tips yang bermanfaat mas
Anonim mengatakan…
kalo saya sih ngambil amannya aja, jadi masuk ke Setting->Comment. Uncheck di word verification.

@Belantara Indonesia, kalo mau ttp pake verifikasi kata, harus sering ngecek2 tiap postingan blog. Kalo misal ada masalah seperti yang dibilang oleh si pemilk blog ini, maka pengunjung bisa kecewa dan tidak akan berkunjung lagi, nah gimana? Kalau mau ttp dengan kebijakan word verification anda, coba download add on fire fox firebug di sini

--
salam,
kevinist
mr-kevinist.blogspot.com
Chugy mengatakan…
Blogger Admin :: Akhirnya ada Solusinya Juga UM ya....Thanks U Um Untuk Solusinya....!!!

BUAT BLOGGER YANG MENGALAMI MASALAH KETIKA BERKOMENTAR SEPERTI POSTINGAN DAN GAMBAR DIATAS....COBA GUNAKAN TOMBOL TAB DIDALAM KOMPUTER,TERUS DITEKAN SAMPAI KOTAK VERIFIKASI NAIK.

By. BLOGER ADMIN.
bolehngeblog mengatakan…
setuju dengan tulisan ini. sebainya word verification jangan dipakai saja. mending pakai moderasi komentar, sekalian bisa baca-baca komentar baru
fb mengatakan…
Yup sama aku pake tombol tab ..
Djangan Pakies mengatakan…
tambah ilmu dengan menggunakan tombol tab, inilah indahnya berbagi.
Dicky Renaldy mengatakan…
asik nama ku di sebutt
Biasanya sih kalo hal itu terjadi saya langsung tekan TAB, pasti bisa deh, dicoba aja..
sukses selalu kawan
om rame mengatakan…
kaLo untuk memperbaikinya saya kurang tau pasti untuk mesoLusikannya, tetapi kaLah saya mengaLami haL demikian. biasanya saya arahkan kursor ke kata verifikasi tersebut dan saya tekan digit tab.
Rizkyzone mengatakan…
kalau aq dulu sering mengalami masalah itu solusinya saya tekan tab, buat adminnya bisa melakukan seting html kotak komentarnya dengan menambah ketinggiannya, kalau saya g lupa sih
Penambang007 mengatakan…
Fungsi tombol TAB memang solusix..tp apa smua org tau hal ini ?
Utamax bagi yg awam..wkwkwkwkwkwk
Unknown mengatakan…
Teman sy nggk bisa komentar,atau tidak bisa dipublikasikan ,kenapa ya?

Postingan populer dari blog ini

Motion Tween dan Shape Tween

Mengenal Symbol dalam Animasi Flash

Membuat Bayangan Di Dalam Text