Tips Menurunkan Berat Badan "Tanpa Diet Tubuh Tetap Langsing"

Buat teman Blogger yang mempunyai masalah dengan berat badan, kayanya bisa memcoba tips di bawah ini untuk Menurunkan berat badan tanpa diet dan tanpa biaya mahal. TUTUP buku diet dan lupakan pil penurun berat badan. Ternyata, trik penurunan berat badan terbaru ini hanya dengan memanfaatkan air putih.

Sebuah studi baru menemukan bahwa usia menengah (30-an) dan setengah baya yang minum dua cangkir air sebelum makan akan kehilangan berat badan lebih besar daripada mereka yang melewati minum.

Penelitian dilakukan terhadap pria-wanita yang obesitas dan kelebihan berat badan dengan usia 55-75 tahun. Para peneliti membaginya menjadi dua kelompok. Kelompok pertama diminta untuk mengikuti diet rendah lemak sedangkan kelompok kedua diminta untuk mengikuti diet yang sama dengan tambahan minum dua cangkir air sebelum sarapan, makan siang, dan makan malam.

Setelah 12 minggu, orang-orang yang minum air sebelum makan kehilangan berat badannya sekira 7 kg dibandingkan dengan 5kg untuk mereka yang tidak membiasakan minum. Perbedaannya cukup signifikan, yakni hampir 30 persen.

Para peneliti juga menemukan bahwa ketika orang setengah baya dan usia pertengahan minum air sebelum makan, mereka makan lebih sedikit karena menjadi kurang lapar.

Namun, para peneliti masih belum yakin, apakah berkurangnya kebutuhan makan peminum air akan dikompensasi dengan memakan lebih banyak sepanjang sisa hari itu. Dan setelah 12 minggu diet, kekhawatiran tersebut pun luntur.

"Minum air merupakan strategi cukup sederhana yang dapat membantu orang yang mencoba menurunkan berat badan," kata peneliti senior Brenda Davy, profesor di Department Human Nutrition, Foods, and Exercise Virginia Tech.

"Kami tidak mengatakan, 'minumlah air lebih banyak dan lemak tubuh akan menghilang. Tapi untuk orang-orang yang mencoba menurunkan berat badan dan mengikuti diet rendah kalori, ini adalah sesuatu yang bisa mereka lakukan sebagai bagian dari dietnya," imbuh Davy.

Hal tersulit dalam diet adalah mempertahankan berat badan yang sudah turun. Para peneliti pun kembali mengamati perubahan berat badan para partisipan selama setahun.

Hasilnya, data awal menunjukkan bahwa mereka yang terus minum air sebelum makan tidak hanya mampu mempertahankan berat badan, tapi bahkan terus kehilangan sekira 0,5 kg setiap bulan.

"Meneguk air sebelum makan mungkin efektif pada usia tengah baya atau lebih tua. Karena penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa usia 18-35 tahun yang kerap minum sebelum makan, keinginan makannya tetap sama," kata Davy.

Mengapa? "Pada orangtua, diperlukan waktu lebih lama untuk mengosongkan perut, yang menjadi alasan mengapa air membantu perut mereka merasa lebih penuh dan kurang lapar, sedangkan pada orang muda, air meninggalkan perut dengan segera," imbuhnya.

Ahli diet sering menyarankan minuman non-kalori seperti soda lemon, diet soda, atau teh untuk membantu menahan keinginan ngemil setelah makan malam.
Sumber : http://news.id.msn.com

Komentar

Ka Damar mengatakan…
minum air putih aja ^^
Belantara Indonesia mengatakan…
hmm...ini yg kucari..hahahhahahhaa...minim olahraga pagi dan biaya tentu ga mahal....coba ah mulai nanti terapkan..ckkekekeekkeekeke......
Anggasona mengatakan…
weh spertinya ini u saya sob, wkwkwk, berat badan di bln puasa tetep saja makin melar, hahaha...hmm, spertinya bole juga diikuti ni tips, trims sob :)
rawins mengatakan…
wah tips ini ga berlaku buat aku. udah terlalu langsing ini...
Sukadi Brotoadmojo mengatakan…
saya malah mau menaikkan berat badan, berat saya tidak ideal, masih kurang 12 kiloan untuk mencapai berat ideal :)
terimakasih infonya...
Medianers mengatakan…
Menahan keinginan ngemil setelah makan malam yang paling susah untuk dihentikan.
Rizky2009 mengatakan…
Alhamdulillah puasa ini berat badan aq dah turun sob dr 60 tinggal 52 kg
Djangan Pakies mengatakan…
bulan puasa bukannya turun, berat badan ane malah naik 2 kg. Berarti perlu konsumsi air putih yang lebih banyak nih
genial mengatakan…
minum air putih emang paling baik buat tubuh... banyak yang gag sadar sma hal sepele satu ini :(
Unknown mengatakan…
kebetulan saya dah kerempeng gan... :D
sorry ga bisa pake tipsnya... maap2 gan... :))
diet itu nurunin berat badan, mengurangi emat, ato bikin perut langsing...?
Blogger mengatakan…
wah kebanyakan orang ingin menurunkan berat badan sementara saya berupaya untuk menaikan berat badan hehe
Sukses Slalu!
tukangpoto mengatakan…
Selain diet air putih, puasa secara disiplin di bulan ramadan juga dapat secara efektif menurunkan berat badan,lho..:) Coba aja.
Dwi mengatakan…
air putih memang di perlukan tubuh,, tapi baru tahu kalau bisa nurunin berat badan juga. salam kenal sob.
Kadek Yartono mengatakan…
Wah diet yang bagus tuh pakek air putih.....
:)
JECKO mengatakan…
Haloo

Siiip, ini yang kucari cari trik penurunan berat badan hanya dengan memanfaatkan air putih, merupakan diet tapi tidak menyusahkan, I like it and i need it . . .

Salam hangat, Joko Muktiharto, Semarang
Dicky Renaldy mengatakan…
Terima ksh srann tentang menurunkan brat badannya,
Saran om tlh sya lakukan, apakah skrng bs(kmentar), mohon bantuannya ?
om rame mengatakan…
saya kira tadinya mau dipeLintir ngebahas aLexa. hehehe...
sesuai dgn yg pernah di aLami keLuarga saya yg menjaLani diet sehat, meLakukan haL tsb. sebeLum makan terLebih dahuLu minum air putih dan seteLah makan juga, aLhamduLiLah berat badannya dapat turun secara signifikan dan kondisi badan tetap segar bugar dan cerah.
kata yg bersangkutan, berdasarkan keterangan dari dokter pribdainya. air putih dapat mengenyangkan, sehingga dapat mengerem nafsu makan ataupun keinginan ngemiL, maksudnya tetap makan dan ngemiL namun untuk kepuasannya (merasa kenyang) dibantu dengan mengkonsumsi air putih Lebih banyak. disamping itu air putih (terutama yg hangat) dapat membantu untuk meLunturkan Lemak.
Ummiega mengatakan…
Berat bedan saya tadinya lumayan juga, namun ketika puasa Daud masuk tahun ke 2, langsingnya jadi lumayan juga, puasa Daud dilakukan walau aktifitas kerja di kantor yang menguras energi, karena saya di lapangan.
Anonim mengatakan…
that's what im doing hahahaa.. berasa kembung selalu tapi :D

Postingan populer dari blog ini

Motion Tween dan Shape Tween

Mengenal Symbol dalam Animasi Flash

Membuat Bayangan Di Dalam Text