History And Type of Game

Bermain game bukan hal yang aneh lagi untuk kalangan gamer, perkembangannya pun cukup pesat. Perkembangan game ini tidak terlepas dari pendahulunya seperti Ninetendo, Super Ninetendo (SNES), dan SEGA yang menampilkan Game game 2D yang cukup sederhana namun memukau di jamannya.
Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi game game ini mulai mengalami transformasi atau perubahan yang sangat luar biasa. Diawali dengan Sony Playstation, Ninetendo 64, dan XBOX yang saling bersing dalam menyajikan Game game dengan Grafis dan Efeck yang sangat luar biasa. Bahkan untuk sekarang game game tersebut sudah bisa di mainkan pada Personal Computer (PC) rumahan.

Sebagai penambah pengetahuan untuk saya dan juga anda di bawah ini ada beberapa Tipe atau Jenis-jenis Game yang berkembang di Indonesia atau bahkan di Dunia.

Tipe atau jenis Game

Arcade/Side Scrolling
Game ini bisa di katakan sebagai game klasik dengan cirinya memiliki tampilan 2 Dimensi dan karakter-karakter di dalam game tersebut dapat bergerak ke atas, bawah, kiri dan kanan. Contohnya Sonic (SEGA), Mario Bros (Ninetendo), dan Metal Slug (PS).

Racing
Game ini berkembang pesat di tahun 2005 dan 2006 dengan mengikuti tren atau perkembangan outomotif dunia.
Contoh game seperti ini adalah Grand Turismo (PS), dan GrandPrix (PS)

Fighting
Game ini banyak di minati oleh remaja dan anak anak karena memiliki karakter yang berbeda beda. Pada awalnya game seperti ini menggunakan tampilan 2Dimensi namun seiring dengan berkembangnya teknologi game game ini dikembangkan menjadi 3D.
Contoh game fighting seperti Tomb Rider Series, Splinter Series, Cold Fear dan lain-lain.

Real Time Strtegy (RTS)
Contoh game RTS Commandos Series, War craft series , Age Of Epires Series dan lain-lain.

Role Playing Game (RPG)
Game tipe ini di pelopori oleh negara Jepang dengan game Final Fantasy yang menjadi inspirati bagi pengembang Game.
Contoh game RPG ini Legend Of Dragond (PS), Rogue Galaxy (PS2) dan lain-lain.

Simulation
Sesuai dengan artinya yaitu simulasi yang memberikan gambaran permainan sesuai dengan kehidupan nyata.
Contoh game Simulation The SIMS.

Di atas merupakan jenis-jenis atau tipe-tipe game yang berkembang di Indonesia. Mungkin ada yang bisa menambahkan lagi tipe dari permainan atau game game ini. silahkan anda masukan infonya di kotak komentar di bawah ini. Thanks.

Komentar

prim mengatakan…
aku menyewakan game ps2 nih,, bagus banget turotialnya...thanks udah berkunjung ke rumah ku ya.
nurrahman mengatakan…
ane ga suka ngegame bro..tp klo leh komen, banyak tokoh2 game 3D luar yg seksi2, hehe..jarang yg dibuat jelek2 :D
osi mengatakan…
maen game online bareng yukzzzz
Manchester United Tech mengatakan…
baru tahu sob nih infonya...thx banget yah!!!
Najibblog2010 mengatakan…
Bagus sob...slam kenal n sukses selalu.

Oh ya anda sudah saya follow..follow balik ya??hehe....
mantabs pengetahuannya sob, thanks ane baru tahu nih.. he he..
Anonim mengatakan…
siph, nice inpo
Asop mengatakan…
Hehe, saya paling suka dengan genre simulasi, RTS, dan RPG. :D
Kebalikan dengan saya, adik saya ga suka banget ama yang namanya RTS. Padahal buat saya RTS itu seru banget, selain bisa ngelihat orang-orangan kecil main perang-perangan. Ahahahahaha~
Chugy mengatakan…
Betul Sob Saya juga suka RTS...Tapi Selera Orang tentunya Berbeda welewele....!
Agung Aritanto mengatakan…
sayangnya kurang suka sama game tapi karena pengaruh alam sekarang saya mulai menyukai game

tau ga situ gimana nyetting pc jadi ps

Postingan populer dari blog ini

Motion Tween dan Shape Tween

Mengenal Symbol dalam Animasi Flash

Membuat Bayangan Di Dalam Text