Moderasi Komentar Penting Atau Tidak

Menggunakan Moderasi komentar di blog sebenarnya bisa menguntungkan bagi yang berkomentar dan yang dikomentari. salah satunya yaitu dapat mengetahui siapa saja yang berkomentar sekeligus dapat mengetahui komentar komentar yang Spam atau bukan. Layak di publish atau tidak komentar itu di blog.

Sedangkan keuntungan bagi yang berkomentar akan besar peluang untuk di kunjungi oleh yang punya blog apalagi kalau komentarnya menarik.

Saya pernah berkunjung ke beberapa blogger blogger senior dan sempat berkomentar di postingan blog blog tersebut.dan hampir rata rata dari blog yang saya komentari tidak menggunakan moderasi komentar sehingga komentar kita langsung muncul di postingan blog tersebut. tapi sayang saya berkomentar pada urutan terbawah dari 30 komentator. Jadi sedikit peluang untuk bisa di kunjungi yang punya blog..Mengapa demikian ? Orang dah banyak komentarnya.welewelewele

mungkin untuk blog yang jarang mendapatkan komentator ini akan menguntungkan kita mereka bisa mengetahui komentar yang masuk di postingan mereka karena jumlah komentnya masih satu dua jadi masih bisa di lihat atau di perhatikan .

Tapi untuk blog yang selau mendapatkan puluhan ratusan bahkan ribuan komentar dalam sehari,dan blog tersebut tidak menggunakan moderasi komentar, mungkin ini akan merugikan kita karena komentar kita tidak akan di perhatikan oleh yang punya blog saking banyaknya komentar yang masuk di blog tersebut jadi jangan harap akan dikunjungi kembali.

Kebetulan blog ini menggunakan moderasi komentar jadi silahkan berkomentar tapi sabar ya koment anda tidak langsung muncul tunggu saya memoderasi koment anda sebelum di publish. Pasti saya akan mengunjungi blog anda sekaligus berkomentar balik asal jangan spam ok.

Penting atau tidak Moderasi Komentar itu di pasang di blog. Keputusan ada di tangan anda.

Komentar

masterGOmaster mengatakan…
moderisasim komentar menurut aku sih tergantung individunya bung..jadi terserah si empunya blog aja ya !!
Haryanto Blog mengatakan…
Sy memilh untk tidak d moderasi
gaelby mengatakan…
Sharingnya mantab bro. Salam knal, blognya aq follow ya :)
Belantara Indonesia mengatakan…
yeah..aku ga moderasi,tapi ym ku sellau online jadi kalo ada komen masuk pasti ada pemeberitahuan dari email ku..lumayan bisa ceped tanggepin ato kunjung balik..:)
Menurut ane, moderasi komentar ngga penting... Memang sih tujuannya baik untuk memfilter komentar dari konten yang tidak pantas atau tidak dikehendaki si pemilik blog, tapi disisi lain, si komentator blogger akan "sedkit" malas ngisi jika harus menunggu beberapa waktu untuk melihat komentarnya muncul dalam sebuah posting.... ya gak ??

Postingan populer dari blog ini

Motion Tween dan Shape Tween

Mengenal Symbol dalam Animasi Flash

Membuat Bayangan Di Dalam Text