Google Mulai Jualan eBook

SAN FRANSISCO - Google akan memulai rencananya untuk menjual buku digital (eBook) dalam waktu dekat. Para pengguna internet dimungkinkan untuk membaca eBook yang disediakan melalui perangkat yang terkoneksi dengan internet, termasuk iPad. Toko buku digital Google ini akan diluncurkan pada akhir Juli nanti dan seluruh konten buku digital yang ada dijamin sudah mendapatkan izin dari para pemegang hak cipta, termasuk pengarang dan penerbit.

'Layanan eBook kami ini akan melengkapi perangkat yang ada," ujar juru bicara Goole Gabriel Stricker, seperti dikutip melalui Yahoo News, Rabu (5/5/2010). Nantinya, buku digital yang dibeli dari Google dan mitranya akan dapat ditampilkan di perangkat apa saja yang memiliki kemampuan eReader, baik ponsel pintar, eBook readers hingga personal computer.

Buku-buku digital Google juga dapat dibaca di Kindle, tapi juga men-support format standar terbuka 'epub', yang memang digunakan oleh International Digital Publishing Forum dan banyak penerbit. Untuk masalah konten buku digital, Google telah bekerja sama dengan banyak mitra, hasil lobi yang dilakukan sejak tahun 2006.

Turunnya Google ke pasar buku digital membuat Apple dan Amazon ketar ketir mendapatkan pesaing baru. Untuk urusan perangkat, setidaknya selain iPad, Kindle dan Nook, beberapa vendor elektronik lainnya pun telah menyiapkan.

Sumber http://news.id.msn.com

Komentar

nurrahman mengatakan…
pertanda om google makin kalah bersaingkah?
jaloee mengatakan…
wah google emang serakah neh.. tapi sy mendukung2 saja asal free hehehe
darahbiroe mengatakan…
link sudah trerpasang rapih di blog saya
pasang juga link saya dengan nama tisp dan trik blog facebook gratis
thanks
:D
darahbiroe mengatakan…
maaf baru bisa mereplay request sahabat untuk exchange link.
link sahabat sudah saya pasang dengan rapi di blog freesmsc silahkan dilihat
pasang juga link saya di blog sahabat dengan nama :

tips n trick blog facebook

thanks

Postingan populer dari blog ini

Motion Tween dan Shape Tween

Mengenal Symbol dalam Animasi Flash

Membuat Bayangan Di Dalam Text