Antara Kamera Analog dan Kamera Digital

Mengetahui perbedaan , kelebihhan dan kekurangan pada sebuah kamera tentunya akan memberikan pilihan untuk kita memilih jenis kamera yang sesuai denga kebutuhan. Pada postingan kali ini saya coba memposting seputar kamera Analog dan Kamera digital. yang mudah mudahan bisa membantu anda dalam memilih sebuah kamera.

Untuk jenis kamera menurut jenis format data terdiri dari 2 ( dua jenis ) , yaitu kamera Analog dan kamera Digital.

Kamera Analog
Untuk kamera Analog biasanya mempunyai ukuran yang besar dengan banyak lensa yang berjauhan, Harganya pun relatif mahal dengan kamera Digital. Keuntungan dari kamera Analog ini bisa mengatur parameter lensa secara manual sehingga sangat cocok digunakan untuk tingkat profesional.


  • Kabel Conector Camera Analog menggunakan komposit ( RCA ), yaitu koneksi Analog yang terbilang paling sederhana dan hanya menggunakan satu buah kabel untuk video ( warna kuning ) dan untuk sinyal audio stereo dengan kabel ( Warna merah dan Putih )
  • S-Video merupakan koneksi Analog yang lebih baik dari composit ( RCA ).
  • Component, koneksi ini lebih baik di antara 2 jenis konektor Analog di atas.

Kamera Digital
Untuk jenis kamera Digital atau biasa disebut dengan kamera DV ( Digital Vidio ), Koneksinya lebih sederhana dan lebih murah dibandingkan dengan kamera Analog. Kamera Digital ini sangat cocok digunakan untuk pemula yang sedang belajar untuk membuat sebuah film, walaupun terbilang kelas rumahan, namun kualitas kamera DV ini sudah sangat baik kualitasnya.

  • Kabel Konektor kamera Digital
    Untuk menghubungkan ke komputer Kamera Digital biasanya menggunakan kabel USB 2.0, walaupun kabelUSB 2.0 ini bisa dikatan tinggi untuk copy data atau gambar, namun untuk transfer video masih kurang baik, karena USB hanya mempunyai satu jalur data sehingga perpindahan data, gambar dan suara kurang cepat.

Komentar

Unknown mengatakan…
Saat ini teknologi yang dimiliki oleh kamera sudah amat maju. Sangat efisien, mudah penggunaanya, kualitas gambar yang sangat bagus. Pemulapun dengan sangat mudah untuk mengoperasikannya. Trims infonya sobat.
bisnis n hobby mengatakan…
wah manfaat nih artikel. sy suka photo2 dulu, sekr dah ga prnah, thanks ya
Tanya Gratisan mengatakan…
Wah ane baru tau nih kamera analog.. jhhee :) itu yang biasanya kyk yg di tipi2 itu yah sob..

bagus jadi tau ane nih..
Clipping Path Service mengatakan…
Nice post! Awesome!
Thanks a lot for sharing with us..

Postingan populer dari blog ini

Motion Tween dan Shape Tween

Mengenal Symbol dalam Animasi Flash

Membuat Bayangan Di Dalam Text