Printer 3D dengan Multi-material Full Colour "Stratasys Object500 Connex3"


Saat ini printer 3D sudah cukup banyak ditemui dipasaran, yang dirancang khusus untuk kegiatan perkantoran. Stratsys Object500 Connex 3 hadir dengan desain yang tidak terlalu besar dan hanya memiliki ukuran setara dengan mesin fotokopi pada umumnya. Printer 3D besutan Stratasys mampu mencetak objek dengan variasi warna yang berbeda. Bahkan perangkat ini diklaim mampu mencetak objek dengan kombinasi warna tak terbatas, fleksibel dan objek yang transparan dalam 1 kali cetak. Hal ini bisa dilakukan karena Object500 Connex3 mampu memadukan 3 material dalam 1 bagian dengan dukungan teknologi jetting.

Canggihnya lagi, Object500 Connex3 mampu bekerja dalam temperatur yang tinggi untuk mensimulasikan produk plastik rekayasa dengan standar dan suhu tinggi. Kombinasi bahan-bahan material fleksibel dengan kualitas baik memungkinkan untuk mencetak prototype kompleks dengan bagian yang bergerak.


Hal ini memberikan peluang menarik untuk mencetak sebuah prototype 3D ultra-realistis, tanpa harus merakitnya terlebih dahulu. Alhasil, printer ini dapat membantu produsen untuk memvalidasi desain dan membuat keputusan sebelum meluncurkan produknya kepasaran. Sehingga biaya operasional yang dikeluarkan menjadi lebih tepat guna.

Printer juga dapat bekerja dengan bahan suhu tinggi untuk mensimulasikan plastik rekayasa standar dan suhu tinggi. Objet500 juga menggunakan bahan-bahan yang telah meningkatkan kekuatan tarik yang memungkinkan untuk mencetak prototipe kompleks dengan bagian yang bergerak.

Komentar

randy mengatakan…
Hi, very interesting post thanks for sharing. Would you please consider adding an intro to my website on your next post? Please email me back. Thanks!

Randy
randydavis387 at gmail.com
IQROZEN mengatakan…
Blog dan isinya mantabz, saya sudah follow.... Salam blogger
vouche pendidikan mengatakan…
wah mantap nih.. paling kesal kalau printerannya macet atau apalah udah gitu warnanya gak kereng padahal tintanya banyak.
sangat mnenarik..
trimaksih infonya
background remove mengatakan…
I was a hamlet like this for my kid. Very colorful.

Postingan populer dari blog ini

Motion Tween dan Shape Tween

Mengenal Symbol dalam Animasi Flash

Membuat Bayangan Di Dalam Text