Contoh Saya Tidak Hafal Rukun Islam Dan Rukun Iman

Alhamdulillah akhirnya kesampean juga bikin posting, kangen berat dengan blog ini yg sudah tidak terurus yang alhamdulillah masih aman dari suspend blogger yang konon katanya banyak blog yang kena suspend tidak terkecuali blog yang seangkatan dengan blog ChugyGogog ini. Padahal blog ini postingnya sekarang setahun sekali tapi masih aman, mudah-mudahan bisa aktif lagi, bisa kejar tayang kaya blogger yang lain.

Memasuki bulan ramadhan yang agung biasanya banyak ide cerita buat para blogger untuk posting kegiatan ramadhannya ahahaha dari mulai aktifitas berpuasa, ngabuburit, buka puasa, sahur dan lain-lain. Semoga kita semua diberikan panjang umur untuk dapat melaksanakan kewajiban kita menjalankan ibadah puasa nanti aamiin.

Puasa merupakan salah satu rukun islam yang ke 4 yang wajib dilaksanakan bagi setiap muslim. Ada yang masih ingat ga dengan rukun islam dan rukun iman,? jangan-jangan udah pada lupa tuh gkgkgkgk. Sejujurnya saya sangat prihatin dengan kondisi anak-anak sekarang "Colek anak tetangga" yang tidak hapal dengan dasar-dasar agama salah satunya dengan RUKUN ISLAM dan RUKUN IMAN, padahal dia sudah kelas 7 subhanallah sangat memprihatinkan, mereka lebih hapal atau menghapal lirik lagu idola mereka daripada dasar agama.


Yuk ah sambil kita mengingat kembali atau yang sudah mulai lupa dengan RUKUN ISLAM dan RUKUN IMAN baiknya kita mengingat kembali, malu dong kalau ditanya sama anak-anak/ ade-ade dilingkungan kita sendiri :) ....!!!


RUKUN ISLAM 
  1. Mengucap dua kalimat syahadat. 
  2. Menunaikan sholat lima waktu dalam sehari semalam. 
  3. Mengeluarkan zakat. 
  4. Berpuasa pada bulan Ramadhan. 
  5. Melaksanakan haji bagi mereka yang mampu. 

RUKUN IMAN
  1. Iman kepada ALLAH 
  2. Iman kepada Malaikat-malikat ALLAH 
  3. Iman Kepada Kitab-kitab ALLAH 
  4. Iman Kepada Rasul-rasul ALLAH 
  5. Iman kepada hari Kiamat 
  6. Iman kepada Qada dan Qadar 
Semoga kita bisa menjadi contoh yang baik buat anak-anak kita semua ... Aamiin

Komentar

Nandar mengatakan…
Terimkasih sob sudah diingatkan kembali.. Kadang saya juga suka lupa urutannya...
Chugy mengatakan…
Ia Brad ... sama-sama flashback ilmu yang terlupakan smoga bsa lebih baik lagi menghadapi bulan ramadhan tahun ini. Aamiin
Obat Herbal Alzheimer mengatakan…
Bukan hanya kita menghafal atau sudah hafal, melainkan kita harus paham dan kita mengerjakannya dengan penuh ikhlas semata kita hanya mengharap keridho Allah SWT :)
Chugy mengatakan…
Betul sekali walaupun belum sampai maksimal memahami dan melaksanakannya tetap harus kita berusaha mengerjakannya semaksimal mungkin .... !!!
Obat Maag mengatakan…
suka kebalik rukun islam sama rukun iman,
perlu di catat nih :)
toko kaos film mengatakan…
terkadang saya juga lupa, terima kasih atas infonya
Unknown mengatakan…
terima kasih. postingnya sangat bermanfaat, karena bisa mengingatnya kembali
vmenplus asli mengatakan…
artikel bagus gan.... dewasa ini bnyk anak - anak yg gak tau apa itu rukun islam n rukun iman''''
vmenplus
hal mendasar untuk umat islam (rukun islam & rukun iman) memang sudah banyak yang tidak hafal satu per satu. saya berani jamin jika dilakukan survey, terutama di kota besar terhadap anak2 pasti hanya tinggal sedikit yang hafal.

terlebih dengan anak2 yang orangtuanya tidak peduli tentang pendidikan agama anaknya. padahal di jaman modern, seharusnya kemajuan teknologi bisa dimanfaatkan juga untuk belajar agama. melalui gadget misalnya.. jangan hanya digunakan untuk nge-Game...
Unknown mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Pengertian skizofrenia mengatakan…
Terima kasih sudah mengingatkan, kadang jangankan pemahaman atau pengertian dari kalimat-kalimat itu, hafal saja tidak. Sangat bermanfaat sobat.
Pengobatan gonore mengatakan…
thanks sudah mengingatkan bro
Anonim mengatakan…
subhannallah sangat bermanfaat sekali ulasannya...
printer driver download mengatakan…
semua ada kalanya , tapi saya juga ingin segara merapat dan lebih dalam mempelajari agama .. T_T

Postingan populer dari blog ini

Motion Tween dan Shape Tween

Mengenal Symbol dalam Animasi Flash

Membuat Bayangan Di Dalam Text