Pengertian Hacker + Tingkatan Hacker + 10 Hacker Top Di Dunia

Hacker adalah sekelompok orang yang menggunakan keahliannya dalam hal komputer untuk melihat, menemukan dan memperbaiki kelemahan sistem keamanan dalam sebuah sistem komputer ataupun dalam sebuah software. Ada juga yang bilang hacker adalah orang yang secara diam-diam mempelajari sistem yang biasanya sukar dimengerti untuk kemudian mengelolanya dan men-share hasil uji coba yang dilakukannya.

Beberapa istilah untuk tingkatan hacker antara lain :

• Elite
Mengerti sistem luar dalam, sanggup mengkonfigurasi & menyambungkan jaringan secara global, melakukan pemrogramman setiap harinya, effisien & trampil, menggunakan pengetahuannya dengan tepat, tidak menghancurkan data-data, dan selalu mengikuti peraturan yang ada. Tingkat Elite ini sering disebut sebagai ‘suhu’.

• Semi Elite
Mempunyai kemampuan & pengetahuan luas tentang komputer, mengerti tentang sistem operasi (termasuk lubangnya), kemampuan programnya cukup untuk mengubah program eksploit.

• Developed Kiddie
Kebanyakkan masih muda & masih sekolah, mereka membaca tentang metoda hacking & caranya di berbagai kesempatan, mencoba berbagai sistem sampai akhirnya berhasil & memproklamirkan kemenangan ke lainnya, umumnya masih menggunakan Grafik User Interface (GUI) & baru belajar basic dari UNIX tanpa mampu menemukan lubang kelemahan baru di sistem operasi.

• Script Kiddie
Kelompok ini hanya mempunyai pengetahuan teknis networking yang sangat minimal, tidak lepas dari GUI, hacking dilakukan menggunakan trojan untuk menakuti & menyusahkan hidup sebagian pengguna Internet.

• Lamer
Kelompok ini hanya mempunyai pengalaman & pengetahuan tapi ingin menjadi hacker sehingga lamer sering disebut sebagai ‘wanna-be’ hacker, penggunaan komputer mereka terutama untuk main game, IRC, tukar menukar software prirate, mencuri kartu kredit, melakukan hacking dengan menggunakan software trojan, nuke & DoS, suka menyombongkan diri melalui IRC channel, dan sebagainya. (sumber: echo.org)

Dibawah ini ada beberapa nama 10 Hacker Top Di Dunia diantaranya :

1. Kevin Mitnick
Menjelajah system komputer milik perusahaan teknologi dan telekomunikasi top dunia, termasuk Nokia, Fujitsu, dan Motorola.

2. Kevin Poulson
melakukan penipuan digital dengan mengaku menjadi penelepon yang menjebol line telepon ke-102 hanya untuk mendapatkan uang untuk membeli Porsche.

3. Adrian Lamo
membobol jaringan komputer dan kemudian melaporkan kelemahannya kepada perusahaan yang memiliki jaringan tersebut.

4. Stephen Wozniak
Terkenal sebagai co-founder Apple, memulai aksi ‘white-hat’-nya dengan menjebol system telepon. kemudian Wozniak bekerja dengan temannya Steve Jobs, membuat Apple Computer.

5. Loyd Blankenship
Aksinya yang terbesar adalah ia menjadi pengarang dari Hacker Manifesto (The Conscience of a Hacker), yang ia tulis di penjara di tahun 1986.

6. Linus Torvalds
Hacker yang juga mengembangkan sistem operasi Linux, gabungan dari “LINUS MINIX”. Kini sistem operasi Linux telah menjadi sistem operasi ‘default’ hacker.

7. John Draper
Ia berhasil menjebol system telepon. Ia menemukan frekuensi 2600 Hz dan digunakan sebagai alat untuk melakukan pemanggilan telepon gratis.

8. Mark Abene
Masuk menjadi salah satu member “Master of Deception” dan Hacker Groups Legion of Doom atau yang dikenal sebagai Phiber Optik yang berbasis di group elite di New York, yang menargetkan system telepon US, termasuk system compuetr AT&T di akhir pertengahan tahun 80-an.

9. Robert Morris
Ia menjadi hacker ternama setelah berhasil menginfeksi ribuan komputer yang terhubung dalam jaringan. Ia kemudian menulis Worm Internet yang populer di tahun 1988.

10. Richard Stallman
Merupakan penemu project GNU, dan menjadi salah satu ‘hacker sekolah senior‘ bekerja pada lab Artificial Intelligence MIT.

Komentar

Belantara Indonesia mengatakan…
Hacker Indonesia ga ada apa ya brad?..hehehe..lalu apa beda sama Cracker?
Chugy mengatakan…
B.I :: Indonesia sebenarnya banyak juga brad..heheheh
kalau cracker lebih kepada mencari kelemahan system dan memasukinya untuk kepentingan pribadi dan mencari keuntungan dari system yang di masuki seperti: pencurian data, penghapusan, dan banyak yang lainnya.
ph-internet mengatakan…
waduh hacker nyerah deh..oia kenapa bill gates tidak di masukan dia adalah seorang hacker loh,, tapi bukan cracker.
Oia chugy mau review template ga? kalau mau bisa daftar di ph-internet sebagai anggota dan bisa menggunakan free backlink, dan review akan di publish sesuai ketentuan dan persyaratan selain review bisa juga submit artikel masalah trafic biar admin yang bergerak. Silahkan login di ph-internet dan nikmati fasilitasnya.
Chugy mengatakan…
ph-internet :: Boleh dicoba ...
Maksudnya Reviewe template gima UM, Langsung ke TKP dulu ?
Belantara Indonesia mengatakan…
Hmmm..gtu..pantesan suka ada idiom, I'm Hacker not Cracker...dan ada juga lomba buat hacker..hebat lah...merayapi dunia maya....salutate!..dan aku masih kagum sama blogmu brad..cepet nian load nya...hebat lagi!!!..salutate!
Amdhas mengatakan…
Hacker adalah sebenarnya pembangun, dimana seorang hacker pasti bisa cracker tetapi seorang cracker belum tentu di katakan hacker.
Aku pernah membahas ini di kategori keamanan jaringan dengan tehniknya tapi lebih ke kidies.
Oia, kidies yang aku tahu itu pemula yang melakukan lebih ke http atack dengan membuat backdoor dan shell di sisi server.
(sekedar opini)
Saung Web mengatakan…
Thanks berat sob atas infonya dulu saya mengira hacker itu tukang jebol pasword ... pokoknya imagenya negatif aja.. haha
Link Tea mengatakan…
Tak sia2 malam ini bertandang ke rumah tetangga.. eeh dapat ilmu baru nih.. lalu bedanya dengan Cracker apa tuh sob..
Tip Trik Blogger mengatakan…
hebat juga ya hacker2 tersebut
tapi namanya juga hacker
dimana mana hacker juga nggak baik.
Marnadeta mengatakan…
thanks infonya bung...jadi tau apa sebenarnya hacker itu, berarti hacker tidak selalu jahat....
Sungai Awan mengatakan…
yang elite ini yang telah mumpuni.
hebat dia gan
Suparyanto mengatakan…
kayak sekolah ada ada tingkatannya. Btw, ada sekolah khusus hack g?
Belajar CorelDRAW mengatakan…
Walau tingkat lamer,dah bisa bobol ATM..hebat...sob...
joe mengatakan…
sering banget ya disamakan antara cracker dan hacker padahal kan beda..
Rizky2009 mengatakan…
kalau masalah hacking mah, aq masih dalam tahab belajar sob, hebat sob top hecker dunia, kapan ulas donk sob hacker dalam negeri termasuk sob Ferdinand @ Dj - Site
Chugy mengatakan…
Suparyanto :; Kalau masalah Hacker saya juga masih awan cuma sekedar kenal aja Brad...

Rizky2009 :: Kalau hacker lokal mungkin Brader DJ Site lebih Tahu hehehehe...
Yuda mengatakan…
Artikel yang sangat2 menarik.

Pertama
Sebelum saya membaca tulisan ini, saya selalu berasumsi negatif terhadap hacker alasannya mereka selalu menggunakan keahlian mereka untuk menjebol software-2 legal berhakcipta atau merusak suatu website, ini saya alami sendiri sudah 3 website berbayar kena hacker sehingga harus di reset dan didesain ulang akibatnya posting-2 saya semuanya hilang.

Kalau boleh saya simpulkan tulisan ini, sebenarnya tidak semua hacker seperti itu. Mereka dapat memanfaatkan keahlian mereka untuk tujuan positif seperti melakukan koreksi terhadap kelemahan yang ditemukan.

Kedua
Dari semua nama-2 hacker di atas, apakah identitas para Hacher tersebut Asli atau hanya samaran?

Terima kasih.
Bravo Chugy Gogog!
Chugy mengatakan…
Yuda :: Betul UM sebenarnya tidak semua hacker seperti itu, Sebenarnya saya juga sangat mengagumi skil para hacker yang tidak semua orang bisa melakukannya...

Kalau untuk nama hacker diatas saya juga belum tahu pasti itu nama asli atau nama samaran ,hacker diatas saya dapat dari beberapa sumber.

Bravo juga buat Yuda sukses selalu.
Dwi mengatakan…
setelah membaca artikel ini pandangan saya tentang hacker berubah sob,, kirain hacker itu yang suka bikin crack2 software itu, ternyata ga sama ya.
Ferdinand mengatakan…
gak ikut2 ah haha....... tapi hacker yg aku kagumi sayangnya gak ada di 10 daftar hhe.....

sedikit menyimpang nie Sob... aku mau tanya donk cara bikin efek kaya labelmu tuh gimana SOb? kayanya keren juga hhe.... klo sempet bikin postingannya ya Sob....

happy blogging Brow.....
Chugy mengatakan…
Ferdinand :: Perasaan label yg dimaksud sudah di posting Brader...Mungkin bisa dicek lagi..Hehehehe.

Postingan populer dari blog ini

Motion Tween dan Shape Tween

Mengenal Symbol dalam Animasi Flash

Membuat Bayangan Di Dalam Text