Istilah Dalam Dunia Advertiser (Bisnis Online)
Bagi anda yang masih awam dalam dunia tersebut alangkah baiknya jika anda megetahui istilah istilah dalam dunia advertiser ini supaya kita bisa lebih maksimal dalam mendapatkan penghasilan dari advertiser ini.
Di bawah ini ada beberapa Istilah Dalam Dunia Advertiser (Bisnis Online).
Advertiser
Pemilik Iklan yang mengiklankan produk atau jasa melalui internet.
Publisher
Pemilik Situs, Blog atau Portal
Referrals
Pendapatan Publisher yang di peroleh dengan mengajak publisher lain bergabung.
Adwords
Program periklanan yang memungkinkan advertiser beriklan melalui google dengan Cost per click.
Click
Jumlah klik pada Ads Unit yang di lakukan pengunjung di halaman web atau blog milik Publisher.
Click Fraud
Melakukan click dengan cara yang tidak di benarkan.
Click Popularity
Popularitas suatu situs berdasarkan banyaknya situs tersebut di kunjungi nelalui klik dan seberapa lama pengunjung menghabiskan waktu di situs ataupun di blog tersebut.
Clicktrought
proses mengkilk suatu iklan oleh pengunjung dimana setiap iklan yang di klik akan terhubung dengan website pemasang iklan.
Click Through Rate (CTR)
Perbandingan jumlah yang diterima suatu Ad units dengan jumlah tampilan Ad unit tersebut.
Contoh Iklan yang ditampilkan 50 kali dan di klik 10 kali maka akan memiliki nilai CTR sbesar 20%.
Competitive Ad Filter
Cara untuk memblokir iklan dari situs tertentu agar tidak muncul di halaman situs yang kita inginkan.
Maximum Cost Per Click
Maksimum biaya CPC untuk suatu kategori iklan.
Maximum Cost Per Thousand Impressions
maksimum biaya CPM untuk suatu kategori iklan.
Page Impressions
Jumlah yang menunjukan berapa kali halaman yang mengandung Ad units di buka oleh pengunjung.
Page View
Banyaknya suatu halaman di kunjungi oleh pengunjung.
Public Service Ads (PSA)
Iklan layanan masyarakat yang muncul akibat tidak ada iklan yang cocok dengan isi halaman, atau acoun publisher telah di hapus oleh Advertiser. biasanya untuk ads dari google adsense.
Terms of Service (TOS)
Kebijakan atau peraturan yang harus diseoakati.
Actual Cost Per Click (CPC)
Biaya yang harus di bayar oleh advertiser (Pemasang iklan) untuk setiap klik yang di klik oleh pengunjung.
Ad Layout
Format tampilan iklan yang dapat di pilih oleh Publisher.
Semoga dengan mengetahui istilah istilah dalam dunia advertiser ini anda bisa lebih memaksimalkan pendapatan anda dan jangan sampai anda melakukan kesalahan karena anda tidak mengetahui TOS atau peraturan dari Advertiser ini.
Di atas hanya sebagian saja istilah yang familier untuk kita, jadi jika anda ada tambahan silahkan masukan di kotak komentar blog ini. Trimakasih
Komentar
jadi semakin mengerti sekarang ....
Met aktivitas Happy blogging Sob...
Ferdinand :: Selamat Have Fun Aja dan Happy blogging truz.
thanks.
baru tahu sya,trimakasih atas infonya
jd kepengen juga bisnis online.
maklum masih newbie.
menurut saya susah yg kyk gtu2, klo ga pake jebakan popup.... hhaha
sebenarnya pengin juga gan, bisa jadi blogger yang diminati pengiklan..tapi masih harus belajar banyak ya gan
istilah-istilah ini penting gan buat reverensi..
::Salam Hangat::
Sukses Slalu!
terima kasih sobat
salam,,,kenal, untuk mempererat pertemanan, blognya saya follow, jika berkenan, silahkan mampir dan follow juga ^^
*tp saya agak kecewa dg adsenscamp: nggak ada yg klik, kucuali saya sendiri.
*makasi tipsnya mas...
*tp saya agak kecewa dg adsensecamp di blog saya. Krn tidak ada yg klik, kucuali saya sendiri.
kalo saya kayaknya publisher